5 Keuntungan Menjadi Seorang Event Organizer, Jam Kerja Sangat Fleksibel!

[aioseo_breadcrumbs]
photo-1561489413-985b06da5bee (1)
arthalib January 12, 2023

5 Keuntungan Menjadi Seorang Event Organizer, Jam Kerja Sangat Fleksibel!

Saat ini banyak orang yang mengincar posisi event organizer sebagai pilihan dalam berkarier. Event organizer atau lebih dikenal dengan sebutan EO, memiliki tanggung jawab dan peran yang besar dalam keberhasilan sebuah acara atau event tertentu.

Karena tugas yang diemban sangat besar, tak heran banyak perusahaan yang bersedia membayar mahal untuk mempekerjakan seorang EO dalam menangani urusan acara mereka supaya dapat berjalan dengan lancar.

Seorang event organizer memiliki kewajiban besar yang dikemas dengan berbagai keuntungan lain yang bisa kalian dapatkan. Jika kalian tertarik untuk terjun di bidang ini, yuk intip keuntungan menarik yang bisa kalian dapatkan saat bekerja menjadi seorang event organizer.

1. Jam kerja fleksibel

Siapa sih yang tidak suka mendapat kebebasan waktu dalam melakukan sebuah pekerjaan? Bagi kalian yang bermimpi untuk bekerja dengan jam kerja yang fleksibel, maka menjadi seorang EO adalah jawabannya.

Kalian bisa memilih waktu kerja di hari weekdays maupun weekend, karena waktu kerja bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian.

Namun, perlu diingat bahwa fleksibilitas waktu yang kalian dapatkan saat menjadi seorang EO harus disertai dengan rasa tanggung jawab yang besar pula agar pekerjaan bisa selesai dalam batas waktu yang diberikan.

2. Tersedia berbagai peluang menarik

Sebagai event organizer, kalian memiliki kebebasan untuk merencanakan jalannya acara sesuai dengan permintaan klien. Selagi ide yang kalian buat masih cocok dengan tema acara, maka tidak ada yang mustahil dalam keberlangsungan event tersebut.

Semakin unik acara yang dibuat, maka acara akan semakin menarik dan sukses menjadi pusat perhatian banyak orang, sehingga bisa menciptakan kesan yang mendalam bagi para pengunjung yang hadir di acara tersebut.

3. Kreativitas tanpa batas

EO memang harus memiliki kreativitas yang tinggi untuk membuat konsep hingga eksekusi acara sesuai dengan permintaan klien. Kalian dituntut untuk selalu memberikan ide yang inovatif dan memberikan dampak besar bagi kesuksesan acara.

Beberapa hal yang membutuhkan kreativitas dari seorang event organizer meliputi desain undangan, pemilihan menu hidangan, mendekorasi ruangan, memilih vendor, dan masih banyak lagi.

4. Kesempatan untuk bertemu banyak orang baru

Orang yang bekerja sebagai event organizer memiliki kesempatan besar untuk mengenal orang-orang baru yang belum mereka kenal sebelumnya. Berbagai pihak penting yang biasanya akan menjadi partner seorang EO antara lain klien, supplier, staf venue, guest star, dan masih banyak lagi.

Kalian juga akan memiliki akses yang terbuka lebar untuk bisa menjalin hubungan dengan berbagai pihak tersebut dalam berbagai urusan khususnya hal-hal yang berhubungan dengan jalannya acara.

5. Bisa membantu sesama

Bukankah kalian akan lebih bahagia jika bisa membantu banyak orang? Nah, sebagai seorang EO kalian akan merasakan hal tersebut di berbagai kesempatan.

Jika kalian merupakan pribadi yang suka menolong orang dan senang mendapat pujian dari orang lain khususnya dari klien, maka menjadi seorang EO adalah pilihan yang menarik.

Nah itulah beberapa keuntungan dan hal menarik yang bisa didapatkan ketika berkareir menjadi seorang event organizer. Gimana, menarik banget kan?

Share:

Get Your Free Consultation



    Latest News

    Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

    Recent News

    Jasa Team Building, Apa Tujuan dan Hasil Akhirnya?

    Adanya jasa team building sebagai angin segar dan kabar gembira untuk perusahaan yang ‘merasa’ mempunyai…

    Keselamatan Pengunjung Tak Kalah Penting, Ahli Ingatkan Pelaku Industri Event Organizer Soal Mencegah insiden

    Tragedi Kanjuruhan dan halloween itaewon di Kores Selatan menjadi pelajaran besar untuk penyelenggara event dan masyarakat…

    Seberapa Penting Jasa Fotografi dalam Bisnis-Personal? Ini Jawabannya

    Saat melakukan kegiatan penting atau momen yang tidak akan terlupakan, pastinya kita ingin mengabadikannya dalam…

    5 Keuntungan Menjadi Seorang Event Organizer, Jam Kerja Sangat Fleksibel!

    Saat ini banyak orang yang mengincar posisi event organizer sebagai pilihan dalam berkarier. Event organizer atau lebih dikenal dengan…